Get In Touch

September 25, 2013

Ulangan Harian TIK


PERGAULAN REMAJA







Remaja pernah melakukan hubungan seks pranikah
· 62,7 %  siswi pernah melakukan
· 21,2 %  remaja pernah aborsi
· 93,7 % remaja SMP SMA pernah melakukan ciuman  & oral seks
· 97 %  remaja pernah menonton film porno

Sumber
 1   : KOMNAS Perlindungan Anak, PKBI, BKKBN, (Media Indonesia, 29 Jan 2009) 

Pendapat saya mengenai berita tersebut         :

            Pada era modern seperti sekarang ini , pergaulan anak-anak remaja telah menjadi bebas.  Pergaulan bebas tersebut membawa pengaruh yang amat besar bagi para remaja. Jika remaja tidak diarahkan pada pergaulan yang baik, maka akan berakibat buruk pada masa depan mereka.

            Contohnya sekarang ini, banyak remaja yang telah terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak baik dan sebagian besar akibatnya remaja putri mengalami kehamilan. Selain itu, dampak buruk lainnya juga ada, seperti shock berat, rasa sakit, stress, rasa malu pada diri sendiri dan juga rasa malu yang dirasakan orang tua mereka.
           
            Nah , solusi untuk menghindari pergaulan bebas apa? menurut saya, untuk menghindari pergaulan bebas tersebut, kita dapat sering mengisi waktu luang untuk melakukan hal-hal positif dan menyenangkan contohnya membaca novel/komik, mendengarkan musik, dll. Berteman dengan orang-orang yang baik dalam bergaul, menghindari orang-orang yang cara bergaulnya tidak benar, dan yang lebih pentingnya adalah lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

           Seperti saya, saya suka melakukan hal-hal menyenangkan , mendekatkan diri pada Tuhan, berteman dengan orang-orang yang baik, dan alhasil, saya bebas dari pergaulan bebas yang menyesatkan itu. Ah, masih ada satu lagi,  pergaulan bebas dapat dikurangi apabila orang tua dan anggota masyarakat ikut berperan aktif memberikan motivasi dan dorongan kepada para remaja. Sehingga segala sesuatu yang dilakukannya dapat bermanfaat dalam kehidupan. 

0 komentar:

Post a Comment